Lidah Naga, Disebarin Antar Kolektor

Lidah Naga, Disebarin Antar Kolektor



Seperti juga Gelcin Varigata, Gelcin Lidah Naga juga tak beredar luas di pasaran. Pasalnya hanya kalangan kolektor saja yang menyimpannya. Sudah begitu, meraka juga tak mudah melepas bibitannya ke pasaran. Pikir mereka, bakal tak menjadi eksklusif, harganyapun bisa anjlok bila beredar di pasara luas.

Karena itu mereka lebih memilih mengedarkan antar sesama kolektor. Yang lebih ekstrem mereka memilih memangkas tongkolnya agar tak menjadi bibitan yang membuat suplainya meledak di pasaran.
Apa pasal?? Karena Lidah Naga inlah salah satu spesies gelcin yang tergolong langka di dunia.

Mau tahu ciri-cirinya?? Ujung daunnya yang biasanya lancip, punya lidah naga malah terlihat agak tumpul saat masih muda. Saat daun itu menjadi tua, maka ujungnya akan membelah menjadi dua. Mirip lidah naga seperti yang digambarkan selama ini. Tak satu atau dua daun, tetapi seluruh daunnya akan terbentuk seperti itu ujungnya.

Tanda-tanda kemunculan lidah bercabang itu sebenarnya sudah bisa dilihat sejak dini. Cukup perhatikan saja tulang daunnya di dekat ujung daun. Akan memecah menjadi dua, bila sudah cukup tua, dua ujung tulang daun itu akan membelah menjadi dua ujung yang meruncing.

Lidah Naga, Disebarin Antar Kolektor
 

1 komentar:

  1. Klo mau cari jenis gelombang cinta lidah naga sekarang ada di mana ya

    BalasHapus