Gelcin Si Klasik yang Tak Lekang Jaman

Gelcin Si Klasik yang Tak Lekang Jaman



Mau tahu Anthurium jenis apakah yang bakalan langgeng di pasaran?? Jawabnya adalah Gelcin alias Gelombang Cinta. Meski harganya tak melangit, namun jenis yang satu ini dianggap sebagai barang klasik yang tak bakalan lekang ditelan jaman. Untuk diketahui pula, dimana-mana gelcin ini pula yang jadi pilihan pertama Anthuriumania.
Karena itu banyak yang tetap menjagokan gelcin-lah yang bakalan bertahan saat Anthurium mulai melesu seperti sekarang. "Bentuknya juga unik, perawatannya tak susah. Karena itu saya juga yakin kalau gelcin yang bakalan bisa bertahan lama di pasaran tanaman hias Indonesia," kata Hari Maharani dari Ngawi.

Senada dengan dia mayoritas Anthuriumania lain juga tak menyangsikan gelcin akan tetap disukai sepanjang masa meski harganya "standar" tanaman hias lainnya.

http://i275.photobucket.com/albums/jj283/aku_sayangkan_awak/gelombangcinta01.jpgHipotesa yang lain menyebut, pasarannya masih amat terbuka karena gelcin-lah yang sebetulnya "pemegang merek" Anthurium. Siapapun dia , dimanapun lapisan strata sosialnya, pastilah mengenal gelcin. "Bisa disebut sebagai maskotnya Anthurium," tandas Bantak, kolektor kakap asal Surabaya
Ia lalu menambahkan, "Meski sekaliber apapun seorang kolektor atau nursery, pastilah memiliki gelcin meski hanya beberapa pot".


Varian dan jenis Gelcin akan terus bertambah seiring dengan perkembangan Anthurium itu sendiri, inilah beberapa varian Gelcin yang sudah beredar di masyarakat:
 
- Gelombang Cinta Shuttle Cock
- Gelombang Cinta Jagger

- Gelombang Cinta Kipas Raja
- Gelombang Cinta Raffles
- Gelombang Cinta Kristi
- Gelombang Cinta Twister
- Gelombang Cinta Mawar
- Gelombang Cinta Super Curly
- Gelombang Cinta Mini Size
- Gelombang Cinta Super
- Gelombang Cinta Lidah Naga
- Gelombang Cinta Empat Penjuru Angin
- Gelombang Cinta Hybrid   
- Gelombang Cinta Varigata 
- Gelombang Cinta Kristata
- Gelombang Cinta Black 

Sedang di masyarakat luas yang terlanjur mengenal Anthurium sebagai symbol gengsi, pastilah Gelcin sebagai buruan pertamanya saat mencari simbol gengsi dari tanaman hias. Karena itu, Gelcin is never die.

 
Gelcin Si Klasik yang Tak Lekang Jaman
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar