Agar Tongkol Tumbuh Sehat dan Produktif

Agar Tongkol Tumbuh Sehat dan Produktif



Memiliki Anthurium remaja tapi tak juga bertongkol?? Bila umurnya sudah mencukupi, sekitar 3 tahun untuk jemani dan 2 tahun untuk hookeri, bisa kok kita pacu pemunculan tongkolnya dengan cara pemberian pupuk. Caranya piplihlah pupuk yanglebih dikonsentrasikan untuk pertumbuhan buah dan bunga.

Yang harus diperhatikan adalah nutrisi untuk akar dan daun hendaknya dikurangi. Karena yang harus dipacu justru adalah pertumbuhan tongkolnya. Caranya gunakan pupuk dengan unsur P dan K lebih tinggi dengan kandungan C/N rasio kurang dari 6%.

Bila hendak dijadikan mesin ATM dengan dijadikan indukan yang produktif, sebaiknya memang memberikan menu tambahan. Pasalnya, untuk proses pembentukan buah tanaman memang membutuhkan makanan lebih banyak. Karena itu pemupukan memang harus lebih rutin dilakukan.

Sejumlah breeder mengaku lebih senang memakai pupk organik buat pertanian tanaman pangan, seprti buat padi, atau buat tanaman musiman. Pupuk organik cair itu aplikasinya dicampurkan dengan air kemudian diramkan ke media tanam.

Ada juga yang mencampuri 5 ml pupuk organik tanaman panagn itu dengan gula sesendok untuk kemudian dilarutkan dalam 1 liter air. Didiamkan semalam kemudian besoknya oplosan tersebut dicampur lagi dengan 20 liter air, lalu disiramkan ke media tanam. Sebagian tak perlu dicampur air 20 liter tapi langsung disemprotkan ke seluruh permukaan tanaman.

Anda ingin menjadikan koleksi Anda menjadi mesin ATM , silahkan dicoba..!!

Agar Tongkol Tumbuh Sehat dan Produktif


Tidak ada komentar:

Posting Komentar