Rental Anthurium, Datangkan Rupiah

Rental Anthurium, Datangkan Rupiah


Jika Anda pernah melihat barisan tanaman hias di beberapa lokasi yang merupakan tempat umum seperti areal gedung perkantoran dan sejumlah Bank, bisa saja tanaman tersebut merupakan tanaman rental yang disewakan pelaku usaha tanaman hias dengan harga yang cukup menggiurkan.

Seorang pelaku usaha tanaman hias di kawasan Jalan T Amir Hamzah Medan, Fifi Melinda Nasution (38) mengatakan, dalam seminggu ia mampu mendapatkan penghasilan hingga Rp 800.000 dari hasil tanaman hias yang disewakannya ke sejumlah bank dan rumah sakit. “Selain taman hias dan kolam pancuran, saya juga menerima rental tanaman hias ke beberapa kantor, bank dan rumah sakit,” ujarnya.

Fifi selalu mengganti model dan jenis bunga setiap seminggu sekali. “Ada yang bilang untuk mempercantik kantornya, ada yang suka mungkin karena uniknya. Untuk 1 potnya biaya kita tarif antara Rp 80.000-Rp 100.000, nantinya akan kita ganti jenisnya setiap satu minggu,” ujarnya lagi.

Biasanya, bunga yang sering direntalkannya adalah jenis bonsai seperti bonsai cemara udang, bonsai serut, bougenvil, kamboja bali, pucuk merah, berbagai macam Anthurium dan tabubuya dengan sistem kesepakatan intensitas pertukarannya. “Kalau intensitas pergantiannya tergantung kesepakatan bisa setiap 5 hari sekali, atau seminggu sekali, nantinya yang direntalkan ditukar jenisnya dengan yang lain, begitu seterusnya,” tandasnya.

Rental Anthurium, Datangkan Rupiah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar