Menghitamkan Daun Anthurium Black Series

Menghitamkan Daun Anthurium Black Series

Untuk memacu keluarnya warna hitam pada Anthurium Black Series (varian hitam), para Anthuriumania sekarang berlomba-lomba menggunakan pupuk organik berbagai jenis seraya berani meninggalkan cara-cara kimia.


Langkah ini dimulai dari pemakaian media tanam yang terbuat dari pakis, kompos dan arang sekam dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Setelah Anthurium Black Series macam Black Beauty ditanam, perawatan berikutnya menyiramnya tiap 1-3 hari sekali.

Untuk meningkatkan pertumbuhannya, para Anthuriumania cuma memberi pupuk Guana (kotoran kelelawar) sebanyak 2-3 sendik makan tiap 1-2 bulan sekali. Pupuk ini juga bisa digantikan kascing( kotoran cacing) dengan kadar yang sama yakni antara 2-3 sendok makan tiap 1-2 bulan sekali. Pupuk ini cukup ditebar di atas permukaan media tanamnya.
Hanya itu?? tentu masih ada lagi cara lainnya yakni tiap 2 minggu sekali mereka mengororkan pupuk organik cair berbahan aktif bakteri. Produk ini bisa dipilih jenis EM-8, EM-4, Symbios atau lainnya. Pupuk cair ii dilarutkan dalam air dulu dengan dosis 5-10 cc per liter air.

Lalu kocorkan pada media tanam Anthurium Black Series tersebut sebanyak 250-500 cc per pot. Sementara penyiraman tetap dilakukan 1-3 hari sekali. Hasil dari perlakuan ini, Anthurium Black Series makin memunculkan ciri khasnya yakni menghitam. Black Beauty semakin "ngelis" hitam.

Menghitamkan Daun Anthurium Black Series
 
Artikel Terkait:
Black Series Tak Semua Tahan Panas 

Identifikasi Black Selvit Orisinil
Anthurium Marie, Lebih Hot Saat Berkelir Hitam
Watermaliense Dicurigai Biangnya Gen Hitam

Black Blade, Perpaduan Raja dan Ratu Anthurium

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar