Dampak AC pada Anthurium

Dampak AC pada Anthurium




Meski Anthurium adalah tanaman penyuka hawa dingin namun bukannya dia seneng di ruangan ber-AC. Karena tentu saja hawa dingin AC dan hawa dingin asli alami beda jauh. Namun demikian, bukan berati Anthurium tak bisa dijadikan "indoor plant" yang ditempatkan di dalam ruangan ber-AC.

Memang tak masalah di ruangan ber-AC, tetapi tentu saja tidak dalam jangka waktu lama. Mungkin cukup seminggu saja untuk kemudian digantikan dengan yang lain, karena yang pertama harus kembali dibawa keluar dulu agar mendapatkan udara segar.

Sebab bila terlalu lama hidup di ruangan ber-AC sejumlah dampak kurang baik akan segera terlihat. Antara lain, membuat wana hijau segarnya perlahan memudar. Jadi terlihat pucat, bila masih dibiarkan lebih lama lagi, dampak susulannya adalah daunnya mengering.

Bila sudah demikian untuk menyehatkannya kembali butuh waktu agak lama. Setelah dikeluarkan dari ruangan sebaiknya ditempatkan di lokasi yang agak teduh selama 2-3 minggu. Setelah itu barulah mulai dijemur tiap pagi sekitar 30 menit diantara jam 7-an.

Saat tunasnya mulai muncul itu pertanda tanaman mulai pulih sehat kembali seperti sedia kala. Namun jangan keburu dibawa ke ruangan ber-AC dulu, sebaiknya ditunggu dulu sampai gulungan tunas daunnya membuka sempurna.

Dampak AC pada Anthurium
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar