Lindungi Daun dengan Hand Body Lotion

Daun Tipis atau Varigata
Lindungi Daun dengan Hand Body Lotion


Punya Anthurium berdaun tipis nan tembus pandang?? Atau varigata yang dikenal mudah rusak daunnya?? Sekarang tak perlu terlalu protektif, misalnya selalu memindah-mindahkan tempatnya karena takut terkena sinar matahari langsung atau melindunginya dari serangga pengganggu!. Karena sarana perlindungan bisa kita dapatkan dari bahan sehari-hari yang ada di sekitar kita.

Olesi saja daunnya dengan hand body lotion. Tak usah kelewat banyak, cukup sedikit saja teteskan di tangan lalu dicampur dengan sedikit air. Cairan agak kental itulah yang kemudian kita oleskan di daun tanaman kesayangan.

Jangan takut terjadi efek lub (kaca pembesar) saat kena sinar , karena hand body lotion umumnya adalah water base (berbahan dasar air) dan bukan oil base ( berbahan dasar/ campuran minyak).

Karena mengandung bahan  anti UV (ultra violet) justru hand body lotion akan membuat permukaan tanaman terlindungi dari sinar matahari langsung.

Selain itu bahan dasarnya juga dikenal mempunyai bau yang membuat serangga-serangga kecil ogah menempel. Lalu kandungan lainnya yang bersifat pelicin juga memberikan efek mengkilap pada permukaan daun.

Sedang bahan dasar pelembabnya juga akan menjaga kelembaban yang dibtuhkan oleh Anthurium. Jadi hand body lotion itu tak hanya berguna bagi manusia tapi juga Anthurium.

Lindungi Daun dengan Hand Body Lotion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar